'/> Cara Factory Reset Xiaomi Gampang Tanpa Ribet

Info Populer 2022

Cara Factory Reset Xiaomi Gampang Tanpa Ribet

Cara Factory Reset Xiaomi Gampang Tanpa Ribet
Cara Factory Reset Xiaomi Gampang Tanpa Ribet
Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang akhir-akhir ini booming dan banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Hal itu disebabkan lantaran ponsel ini mempunyai harga yang cukup akrab untuk kalangan menengah ke bawah. Dengan harga yang cukup terjangkau spesifikasi ponsel ini tidak kalah baiknya dengan ponsel mahal. Tidak hingga pada spesifikasi saja lantaran desain dan body yang manis juga menjadi salah satu alasan mengapa ponsel ini menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Dibalik itu tiruana, ponsel Xiaomi juga mempunyai spesifikasi multitasking yang cukup bagus dengan MIUInya.

Namun, walaupun begitu tidak menutup kemungkinan beberapa pengguna bisa mendapat duduk kasus khususnya pada software dan sistem androidnya. Jika hal tersebut terjadi, maka melaksanakan factory reset bisa menjadi solusi. Cara factory reset Xiaomi cukup memperringan dan sepele dan bisa anda lakukan sendiri dirumah.
Cara memperringan dan sepele factory reset pada smartphone Xiaomi

Apabila terjadi kerusakan pada sistem android atau software, maka kita akan mendapati banyak sekali duduk kasus yang memusingkan lantaran ponsel akan sangat tidak ringan dan sepele untuk dioperasikan. Beberapa duduk kasus menyerupai aplikasi terhenti, launcher terhenti, bootloop, brick, layar tidak respon dengan sentuhan, hank, layar blank, dan permasalahan lain yang bisa menciptakan kita kesal pada android kita. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir lantaran anda bisa memperbaikinya dengan cara memkebersihankan data aplikasi, menghapus file sampah, factory reset atau bisa juga dengan flashing dengan ROM Xiaomi yang baru. Untuk kesempatan kali ini, kita akan memakai cara factory reset pada Xiaomi yang bisa dilakukan dengan cukup memperringan dan sepele.

Hard reset/ factory reset ini sendiri merupakan salah satu fitur yang disematkan pada sajian recovery mode Xiaomi. Fitur ini mempunyai tujuan untuk mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik atau awal. Dengan adanya factory reset ini anda tentunya akan ludang kecepeh memperringan dan sepele ketika mengatasi banyak sekali duduk kasus pada ponsel. Akan tetapi, kalau anda ingin melaksanakan proses ini, maka langkah awal yang harus dilakukan ialah membackup tiruana file yang ada didalam ponsel. Jika sudah membackup tiruananya, anda bisa mengikuti Cara factory reset Xiaomi sebagai memberikankut:

1. Matikan terludang kecepeh berlalu dan silam ponsel Xiaomi kalian serta copot memory dan sim card anda

2. Hidupkan kembali ponsel dengan menekan tombol power + volume up bersamaan

3. Jika muncul logo Xiaomi, maka lepaskan kedua tombol secara bersamaan

4. Selanjutnya akan muncul 3 sajian pilihan, 2 sajian dalam goresan pena mandarin.

5. Gunakan tombol Volume down dan arahkan ke bahasa inggris

6. Berikutnya ialah menekan tombol power

7. Dilayar selanjutnya akan muncul 4 sajian diantaranya ialah reboot, wipe & reset, install update .zip to system dan sajian power off dengan cara sama menyerupai pada langkah kelima dengan pilih “wipe & Reset”.

8. Disini, kalian akan disuguhi dengan 4 sajian (3 pilihan wipe dan 1 sajian back). Untuk kembali ke Pengaturan awal (pengaturan pabrik), pilihlah wipe all data. Saat muncul konfirmasi pilih “OK”

9. Proses akan segera dimulai dan tunggulah hingga proses selesai dan berhasil 100%.

10. Jika sudah anda bisa mencoba untuk Reboot atau Restart ponsel Xiaomi anda.

11. Proses selesai

Demikianlah Cara factory reset Xiaomi yang bisa kalian lakukan kalau ponsel Xiaomi anda bermasalah. Cara factory reset di Xiaomi ini bisa dikatakan cukup memperringan dan sepele lantaran tidak perlu memakai aplikasi/ software luar. Reset ini dilakukan di sistem recovery sehingga anda tidak perlu khawatir apabila ponsel rusak atau bermasalah disistem android ataupun software dalamnya.
Advertisement

Iklan Sidebar